Strategi & Sasaran

 

 

icon front default3

 

Pendidikan Program Studi (S-1) Teknologi Informasi bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di pasar tenaga kerja global, serta memiliki pengetahuan yang cukup untuk melanjutkan studi dalamm bidang Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer, Program Studi (S-1) Teknologi Informasi berfokus untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang tahu bagaimana membuat teknologi informasi berjalan dalam pengaturan (setting) yang luas. Bermacam-macam jenis organisasi saat ini telah menjadi sangat tergantung pada infrastruktur komputasi jaringan hingga ke satu tahap yang membuat organisasi itu tidak dapat berfungsi tanpa adanya infrastruktur tersebut. Dalam kaitan ini perlu dipersiapkan sebuah masyarakat teknologi informasi yang mampu memilih, mengelola, dan memelihara infrastruktur tersebut, dengan memastikan bahwa keberadaannya memenuhi kebutuhan organisasi. Selain itu, mereka juga mampu menciptakan kandungan digital untuk infrastruktur itu dan menangani kebutuhan dukungan teknologi informasi bagi individu-individu yang menggunakannya. Kemampuan sepertin inilah yang diharapkan agar dimiliki oleh para lulusan program studi Teknologi Informasi yang pada gilirannya dapat mereka gunakan untuk memupuk kegiatan penelitian terpakai serta menjadi bekal bagi para lulusan untuk meneruskan ke studi lanjutan.

Lulusan Program Studi Teknologi Informasi, juga diharapkan memiliki kemampuan berfikir dan menulis secara jelas, efektif dan kritis, serta dapat berkomunikasi dengan tepat, meyakinkan dan berbobot. Lulusan juga harus mempunyai pemahaman dan pengalaman yang memadai dalam berfikir secara sistematis mengenai persoalan-persoalan moral dan etika.

Pendidikan Program Studi (S-1) Teknologi Informasi USU menawarkan jumlah kredit semester sebesar 144 SKS, yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun. Mahasiswa yang telah memperoleh 144 SKS dan tidak memiliki nilai D dan E, serta telah memenuhu semua persyaratan yang telah ditentukan, akan dinyatakan lulus sebagai Sarjana Teknologi Informasi dengan gelar S.Kom.