Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Alibaba Cloud Laksanakan Workshop Memahami Dunia Cloud Computing di Fasilkom-TI USU

 

Alibaba Cloud telah menyelenggarakan workshop Memahami Dunia Cloud Computing di Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU). Workshop ini diselenggarakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USU pada hari Rabu, 13 September 2022.

Alibaba Cloud adalah tulang punggung teknologi digital dan intelijen Alibaba Group, dan salah satu dari tiga penyedia IaaS (Infrastructure as a Service) terkemuka di dunia. Alibaba Cloud juga merupakan penyedia layanan cloud publik terbesar di Cina. Saat ini Alibaba Cloud memiliki 3 Pusat Data (Data Center) dan 1 Scrubbing Center di Indonesia. Workshop ini merupakan bentuk dukungan dan kerja sama Fasilkom-TI terhadap Alibaba Cloud.

Workshop ini dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara (MC, Master Ceremony) diikuti oleh sambutan dari Dekan Fasilkom-TI, Dr. Maya Silvi Lydia, B.Sc, M.Sc. Dalam sambutannya, Dekan Fasilkom-TI menyatakan bahwa kehadiran cloud computing dapat membantu membuat keputusan dari big data menjadi efisien dengan skala prioritas tinggi. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah langkah pertama untuk kerja sama dengan Alibaba Cloud.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Aaron Berliano Handoko, Marketing Technical Manager Alibaba Cloud Indonesia. Pemaparan materi diawali dengan pengenalan dan penerapan cloud computing dalam kehidupan sehari-hari. Materi dilanjutkan dengan pengenalan Alibaba Cloud dan apa saja produk-produknya. Para peserta yang hadir mendapatkan sertifikat dari Alibaba Cloud.