Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Mahasiswa Fasilkom-TI Berhasil Terpilih untuk Mengikuti Program Pelatihan Tenaga Keamanan (SMT) di Korea Selatan

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU) Fayadh Fadilah Nasutiondari Program Studi Teknologi Informasi angkatan 2021, berhasil menjadi peserta dalam Program Indonesian Security Manpower Training (SMT). Dari 30 pelamar, 10 pelamar terpilih untuk melanjutkan pelatihan di Korea Selatan, termasuk Fayadh.

Program Security Manpower Training (SMT) Indonesia merupakan pendidikan keamanan informasi berkualitas tinggi yang diselenggarakan oleh Korea Information Security Industry Association (KISIA) dan perusahaan keamanan siber Korea, NSHC Inc. dan INKOR, serta didukung oleh Asia Cyber University, yang mendidik dan menyediakan tenaga kerja profesional melalui pelatihan khusus dan sistematis.

Pelaksanaan program ini dilakukan atas kerja sama beberapa pihak, seperti Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Korea Selatan, Korea Information Security Industry Association (KISIA) yang merupakan organisasi yang mempromosikan dan mendukung industri keamanan informasi di Korea Selatan, Network Security Hacking Company (NSHC Inc) yang menyediakan pengajar yang berpengalaman di bidang keamanan siber, dan INKOR yang merupakan perusahaan gabungan antara Korea dan Indonesia. INKOR berdedikasi untuk memberdayakan masyarakat dengan keterampilan dan pengetahuan untuk berkembang di pasar global. Sebagai operator dalam program SMT, INKOR bertujuan untuk memberikan pelatihan yang komprehensif dan dukungan operasional.

Melalui program ini, Fayadh akan mempelajari pengetahuan umum tentang keamanan siber yang diikuti dengan pelatihan praktis dari para ahli di bidangnya. Manfaat yang akan diterima Fayadh melalui program ini adalah pengetahuan keamanan siber yang diajarkan oleh tutor profesional yang berpengalaman di perusahaan Korea, pendanaan penuh 100%, kunjungan ke Korea Selatan dan perusahaan-perusahaan Cyber di Korea Selatan, sertifikat oleh Pemerintah Korea Selatan, dan kesempatan untuk bekerja di bidang keamanan siber.