Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Fasilkom-TI Alumni and Corporate Gathering

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Acara Alumni and Corporate Gathering pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 di Ballroom Harmoni ABC Lantai 1, Hotel Sofyan, Jakarta Pusat. Kegiatan ini mengusung tema "Trust and Collaboration".

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana alumni telah berkembang dalam karier mereka yang juga merupakan tolak ukur dalam mewujudkan target-target Fasilkom-TI. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Pembawa Acara (MC), diikuti dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Kemudian sambutan oleh perwakilan alumni yang diwakili oleh Joi M Ginting, seorang alumni Ilmu Komputer angkatan 2002.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dan penyampaian materi oleh Dekan Fasilkom-TI, Dr. Maya Silvi Lydia, B.Sc., M.Sc. Dalam penyampaian materi tersebut dijelaskan tentang Fasilkom-TI seperti visi dan misi, jumlah fasilitas dan jumlah program studi yang tersedia di Fasilkom-TI, kepemimpinan Fasilkom-TI, prestasi mahasiswa Fasilkom-TI, penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa, publikasi jurnal dan konferensi, serta kerja sama yang dilakukan oleh Fasilkom-TI.

Selanjutnya pemaparan materi terkait World Class University (WCU) oleh Wakil Dekan III Fasilkom-TI, Romi Fadillah Rahmat, B.Comp.Sc., M.Sc. dalam penjelasannya disampaikan bahwa USU memiliki rencana jangka panjang dalam rentang waktu 2015-2039 untuk menjadi perguruan tinggi yang memiliki keunggulan akademik sebagai barometer kemajuan ilmu pengetahuan yang mampu bersaing di tingkat global. Untuk mencapai rencana tersebut, ada beberapa parameter yang harus dilaksanakan seperti, Quacquarelli Symonds (QS), Times Higher Education (THE), Webometrics Ranking of World University, 4ICU Unirank, Scimago Institution Rank, UI GreenMetric, ARWU, dan MOSIUR.

Kegiatan dilanjutkan dengan ice breaking dan istirahat sejenak. Kemudian, dilakukan presentasi kurikulum S-1 Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi oleh Kepala Program Studi Ilmu Komputer, Dr. Amalia, ST., M.T., dan Kepala Program Studi Teknologi Informasi, Dedy Arisandi, ST., M.Kom. Dalam presentasi kurikulum masing-masing program studi, dijelaskan tentang lanskap pendidikan komputasi (CC 2020), perbedaan dari setiap kurikulum yang digunakan, radar chart bahan pelajaran untuk kurikulum program studi, dan tentu saja penjelasan mengenai mata kuliah yang digunakan dalam kurikulum. Pembahasan mengenai kurikulum merupakan inti dari kegiatan ini sehingga dapat menjadi referensi untuk pengembangan pembelajaran bagi mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa dapat lebih matang dalam menghadapi dunia kerja.

Kemudian dilanjutkan dengan diskusi bertema "Peran Alumni terhadap Alma Mater (Fasilkom-TI USU)" yang dipandu oleh Dosen Fasilkom-TI, Pauzi Ibrahim Nainggolan, S.Komp., M.Sc. Kegiatan ditutup dengan acara hiburan seperti memutar video testimonial dari para alumni, permainan, undian berhadiah untuk lima orang, dan penutupan oleh Pembawa Acara (MC).