Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Malam Penghargaan Prestasi Mahasiswa dan Dosen Pembimbing 2022: Mahasiswa Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Membawa Pulang Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Bergengsi

Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Malam Penganugerahan Prestasi Mahasiswa dan Dosen Pembimbing Tahun 2022 pada hari Minggu, 18 Desember 2022 di Auditorium Universitas Sumatera Utara.

Acara dibuka oleh MC yang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan himne USU, pembacaan doa, dan laporan ketua panitia, Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian (DITMAWALUMNI) USU, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe SE, M.Si. Kemudian, kata sambutan dan pembukaan disampaikan oleh Rektor USU, Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, Rektor USU berharap agar tahun depan prestasi mahasiswa dapat terus meningkat.

Acara ini diselenggarakan untuk menciptakan suasana akademik yang lebih kompetitif dan berkesan, dengan harapan kedepannya prestasi mahasiswa USU di tingkat nasional maupun internasional akan terus meningkat dan peringkat universitas dalam Sistem Informasi Kinerja Tata Kelola Kemahasiswaan (SIMKATMAWA) menjadi lebih baik lagi.

Beberapa mahasiswa Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi mendapatkan penghargaan prestasi mahasiswa tingkat nasional dengan meraih peringkat ketiga, yaitu Farhan Doli Fadhil Siagian pada kompetisi esai dan poster Sciencesaurus Universitas Brawijaya 2022 dan Leica Al Humaira Lubis pada kompetisi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 Sumatera Barat.

Penghargaan prestasi mahasiswa tingkat nasional, peringkat kedua, diterima oleh Leica Al Humaira Lubis dalam Piala Kejuaraan Nasional Karate Ketua Umum FORKI 2022, Hanif Misbah Ananda, Riyadh Abdur Razak, Ananda Tri Syahputra dalam Kompetisi Nasional E-Sport Kampus, Siti Rahma Yani dalam kompetisi Agro in Art, dan Muhammad Hafizh Rayhan dalam Kejuaraan Panahan Terbuka Indonesia (Sirkuit Panahan Nasional Tahap 1) 2022.

Penghargaan prestasi mahasiswa tingkat nasional, peringkat pertama, diterima oleh Hanif Misbah Ananda, Riyadh Abdur Razak, Ananda Tri Syahputra dalam ajang Indonesian E-Sports Championship 2022, Jackie Chandra, Nurul Andini, M. Bayhaqi Daulay dalam kompetisi Hackathon: Code For The Nation 2022, dan Muhammad Hafizh Rayhan dalam Piala Kejuaraan Panahan  Pangdam I/BB.

Selain itu, departemen Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi menduduki peringkat ke-12 dalam fakultas dengan jumlah penghargaan prestasi mahasiswa terbanyak pada tahun 2022.