Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Fasilkom-TI melakukan Kunjungan Kolaboratif dengan Universiti Putra Malaysia.

Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan kunjungan kolaboratif dengan Universiti Putra Malaysia (UPM) pada hari Selasa, 29 November 2022 di Universiti Putra Malaysia.

Perwakilan dari Fasilkom-TI yang ikut dalam kunjungan kolaboratif ini adalah Dekan Fasilkom-TI, Dr. Maya Silvi Lydia, B.Sc, M.Sc., Wakil Dekan Bidang Riset, Pengabdian Masyarakat, Kerja sama, dan Informasi Fasilkom-TI, Romi Fadillah Rahmat, B.Comp.Sc., M.Sc., Staf Ahli Sumber Daya Manusia dan Keuangan, Pauzi Ibrahim Nainggolan, M.Sc., Kepala Program Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan, Dr. Erna Budhiarti Nababan, M.IT, Kepala Pusat Sistem Informasi (PSI) Universitas Sumatera Utara, Mohammad Fadly Syah Putra, B.Sc., M.Sc., dan Staf Hubungan Masyarakat Fasilkom-TI, Rhama Permadi Ahmad, S.Kom.

Agenda dari kerja sama tersebut membahas tentang magang untuk program sarjana dan magister, mobility programmer, kolaborasi penelitian, offshore programmer, program pertukaran , jointly/dual program, jurnal, konferensi, kolaborasi penelitian/hibah, dan pertukaran staf antara kedua universitas. Offshore programmer sendiri merupakan program yang dirancang oleh UPM termasuk kurikulum pembelajarannya dan akan diimplementasikan di USU.

Dalam hal ini, terdapat mobilitas mahasiswa yang diimplementasikan dalam bentuk pertukaran pelajar. Baik dari USU maupun UPM, keduanya akan mengirimkan mahasiswa mereka untuk menjalani program Pertukaran Pelajar. Mahasiswa yang dapat bergabung adalah mahasiswa semester 4 hingga semester 6, di mana dalam program ini mahasiswa juga dapat mengerjakan tesis mereka di tempat lain, dan lulus tepat waktu. Untuk pertukaran staf, UPM akan mengundang dosen-dosen USU untuk mengajar, melakukan penelitian, dan diskusi.