Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Fasilkom -TI Raih Empat Penghargaan di Sidang Terbuka Dies Natalis ke-70 USU

Medan, Humas Fasilkom-TI – Universitas Sumatera Utara (USU) telah menyelenggarakan sidang terbuka Dies Natalis ke-70 USU pada hari Kamis, 21 Oktober 2022, di Auditorium USU dengan mengusung tema "Towards Entrepreneurial University".

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Sc., dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan sambutan virtual dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Rektor USU dalam laporannya menyampaikan bahwa USU telah mencapai tingkat nasional dengan menduduki peringkat ke-12 perguruan tinggi terbaik. Di sisi lain, USU masuk dalam peringkat 1.201+ dalam QS World University (WU) Ranking 2021 dan ini merupakan pertama kalinya USU masuk dalam peringkat tersebut.

Pada tahun 2039, USU ditargetkan menjadi universitas yang memiliki keunggulan akademik, "Sebagai barometer kemajuan ilmu pengetahuan yang mampu bersaing di tingkat global," demikian disimpulkan Muryanto.

Fasilkom-TI (Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi) berhasil meraih empat penghargaan dalam sidang terbuka Dies Natalis USU ke-70 ini. Program studi S-1 Ilmu Komputer berhasil meraih peringkat kedua dalam penghargaan IKU (Indikator Kinerja Utama) 5 dalam kategori karya dosen yang digunakan oleh masyarakat atau mendapat pengakuan internasional. Selanjutnya, penghargaan Program Studi Akreditasi Unggul USU 2022 oleh prodi S-1 Ilmu Komputer dan prodi S-1 Teknologi Informasi, serta Wakil Dekan 3 Fasilkom-TI Romi Fadillah Rahmat, B.Comp.Sc. M.Sc. berhasil meraih peringkat ketiga dalam penghargaan Kontributor Sitasi Terbanyak.