Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Fasilkom-TI Mengadakan Sharing Session dengan PT. Huawei Indonesia: Menciptakan Talenta TIK Berkualitas

Medan, Humas Fasilkom-TI — Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar sharing session bersama praktisi PT. Huawei Indonesia dengan tajuk "Information Communication Technology (ICT): Tren dan Peluang Kerja di Industri" pada hari Selasa, 18 Oktober 2022.

Rangkaian kegiatan sharing session ini dibuka oleh sambutan dari Dekan Fasilkom-TI, Dr. Maya Silvi Lydia, B.Sc., M.Sc, yang dimoderatori oleh Dosen Teknik Informatika Ivan Jaya, S.Si., M.Kom., kemudian pemaparan dari Direktur Human Resource PT. Huawei Indonesia, Ir. Dani K. Ristandi, MBA.

Dalam pemaparan materi, disampaikan bahwa TIK memegang peranan penting dalam perkembangan aspek kehidupan, salah satunya adalah kesempatan kerja. Di masa depan, 80 juta pekerjaan lama akan tergantikan oleh otomatisasi, robot, dan mesin. Namun, pekerjaan-pekerjaan yang tergantikan ini memunculkan pekerjaan baru dengan munculnya TIK.

Oleh karena itu, dalam penyampaian materinya, Direktur Human Resorts PT. Huawei menyampaikan bahwa penting bagi mahasiswa untuk mempersiapkan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku sedini mungkin untuk menjadi talenta TIK yang dapat membawa Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045.

Sharing session ini bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya talenta TIK di dunia kerja serta menjawab permasalahan dan tantangan talenta TIK di masa depan. "Para pemangku kepentingan harus terlibat dalam menyelesaikan dan menjawab permasalahan tersebut, seperti institusi pendidikan dan Huawei sendiri," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa Teknik Informatika 2021, Paulus Simon Halomoan Sigalingging, menyambut antusias sharing session ini. Menurutnya, banyak informasi baru yang jarang diketahui oleh banyak orang terkait pekerjaan yang serba otomatis. "Ternyata banyak juga produk dari Huawei yang mencakup banyak sektor industri di Indonesia," pungkas Paulus.