Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Universitas Sumatera Utara Bersama Fasilkom-TI Jalin Kerja Sama dengan PT Huawei Tech Investment Melalui Program Huawei ICT Academy

Medan, Humas Fasilkom-TI – Universitas Sumatera Utara bersama Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara (Fasilkom-TI USU) menjalin kerja sama dengan PT Huawei Tech Investment dalam pengembangan talenta digital di Universitas Sumatera Utara.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (28/09/2022) di Auditorium Universitas Sumatera Utara ini, Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si bersama Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Dr. Maya Silvi Lydia B.Sc, M.Sc. melakukan penandatanganan MoU dengan PT Huawei Tech Investment Melalui Program Huawei ICT Academy.

Selain penandatanganan MoU, kegiatan yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Sumatera Utara ini juga mengadakan talkshow dengan tema "Building Digital Ecosystem to Develop Digital Talent Ready for Society 5.0". Talkshow ini turut mengundang Mohamad Ikro, S.Si., M.Si. selaku Direktur BSSN Bidang Cybersecurity dan Crypto Human Resource Policy, Wahyudi Chandra Purnama selaku VP Network Service Management Area Sumatera dari PT. Telekomunikasi Seluler, Syarbeni sebagai Deputy VP Delivery & Service Huawei Indonesia dan Pauzi I. Nainggolan, S.Komp, M.Sc. sebagai Staf Ahli Dekan Fasilkom-TI.

Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk dapat mempercepat proses dari manual ke digital, mahasiswa juga harus terlibat dalam proses transformasi dan transfer teknologi dari perusahaan atau pemain industri. Dani K. Ristandi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia Huawei Indonesia mengatakan bahwa kerja sama ini akan diikuti dengan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) serta membuka rekrutmen magang khusus dari Huawei untuk mahasiswa. Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Dr. Maya Silvi Lydia B.Sc., M.Sc., mengapresiasi kegiatan ini karena sesuai dengan target universitas untuk berkolaborasi langsung dengan industri.