Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Program Studi Teknologi Informasi Raih Penghargaan Prodi Berprestasi dalam IKU 2020

Medan, Humas Fasilkom-TI — Universitas Sumatera Utara (USU) memberikan penghargaan kepada fakultas dan program studi yang berprestasi dalam IKU 2020. Penghargaan ini diberikan pada apel pagi rutin yang dilaksanakan di halaman depan Gedung Biro Pusat Administrasi USU pada hari Senin, 27 Desember 2021. Program Studi Teknologi Informasi menjadi salah satu program studi yang mendapatkan penghargaan pada apel pagi kemarin.

Program Studi Teknologi Informasi mendapatkan penghargaan dalam kategori program studi dengan kontribusi karya/output dosen terbanyak yang digunakan oleh masyarakat atau mendapat pengakuan internasional. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara kepada Kepala Program Studi S1 Teknologi Informasi, Sarah Purnamawati ST, MSc.

Indikator Kinerja Utama (IKU) merupakan ukuran kinerja baru bagi perguruan tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi yang adaptif dengan berbasis pada hasil yang lebih konkrit. Kebijakan ini juga merupakan alat ukur untuk mempercepat implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. IKU-PTN merupakan alat ukur sekaligus akselerator pengembangan kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang telah ditetapkan melalui Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan No. 3, 4, 5, 6, dan 7 Tahun 2020.

Rektor, Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan komitmen USU untuk mengapresiasi kerja keras dan dedikasi yang diberikan. "Kita akan memulai kebiasaan bekerja sesuai dengan target capaian dengan memberikan penghargaan bagi yang berhasil, dan memberikan teguran bagi yang masih jauh dari target," katanya.

Rektor berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan dapat menjadi motivasi bagi seluruh fakultas dan program studi di lingkungan Universitas Sumatera Utara (USU). "Pertahankan target tersebut agar tetap berada dalam pusaran prestasi terbaik. Bagi yang belum mencapai target, kita harapkan dapat mencari solusi dari permasalahan yang ada," kata Rektor.

Rektor meminta seluruh Civitas Academica USU untuk memahami IKU yang telah ditetapkan oleh Kemendikbud. Menurutnya, IKU merupakan pedoman yang mendasari semua langkah untuk mencapai suatu produk. Dari indikator tersebut dapat disusun rencana kerja dan anggaran untuk memperkuat produktivitas.

"Untuk tahun depan, kami berharap program kerja yang menargetkan IKU dapat menunjukkan pertumbuhan yang signifikan," tambahnya.

Ia menambahkan, tahun depan USU membutuhkan pemikiran yang segar dan baru untuk mengakomodir segala perubahan di ruang kelas dan penggunaan teknologi. Menurutnya, perguruan tinggi sebagai institusi pencetak sumber daya manusia dituntut untuk menyesuaikan proses pembelajarannya agar adaptif dengan dunia kerja dan industri.

"Tugas yang kompleks ini dapat kita maknai untuk mendukung para lulusan dalam memenuhi IKU," pungkasnya.