Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Workshop " Building Real-World AI-Based Solutions" sebagai Bentuk Kerjasama Program Magister DSAI USU dengan datasaur.ai

Medan, Humas Fasilkom-TI — Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Workshop bertajuk " Building Real-World AI-Based Solutions". Workshop ini merupakan bentuk kerjasama antara Program Studi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan dengan datasaur.ai, sebuah startup yang bergerak di bidang Artificial Intelligence dan pemodelan data dengan Natural Language Processing (NLP). Workshop ini diselenggarakan pada Rabu, 15 Desember 2021 melalui platform Zoom Meeting dengan menghadirkan tiga pemateri dari datasaur.ai, yaitu Rifo Ahmad Genadi, Dedy Prasetiady, dan Jansen.

datasaur.ai sendiri merupakan startup yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat. Pada tahun 2019, datasaur.ai terdaftar di Stanford StarX, dan pada tahun 2020, datasaur.ai mendapatkan pendanaan dari YCombinator W20.

Workshop ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan USU dan dimoderatori oleh Baihaqi Siregar S.Si., MT. selaku Sekretaris Program Studi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan USU. Dengan adanya workshop ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang baik dengan datasaur.ai. Baihaqi berharap dengan adanya kerjasama ini, lingkungan akademis dapat lebih maju lagi, tidak perlu memikirkan labelisasi data dan lain-lain. Baihaqi menambahkan, "Kami ingin pelabelan data ini bisa dilakukan secara berkesinambungan. Misalnya, ada mahasiswa S1 yang ingin melakukan pelabelan, setelah mereka selesai melakukan pelabelan, maka adik tingkatnya bisa melanjutkan pelabelan tersebut. Tidak perlu memulai dari awal lagi."