Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Dengan Tema "Merajut Kolaborasi Meningkatkan Inovasi", Fasilkom-TI USU Gelar Rapat Koordinasi Tahun 2021

Berastagi, Humas Fasilkom-TI — Rapat Koordinasi tahun 2021 Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Rakor Fasilkom-TI) diselenggarakan di Sinabung Hills Resort, Berastagi, Sumatera Utara pada Sabtu - Minggu, 11-12 Desember 2021 dengan tema "Merajut Kolaborasi Meningkatkan Inovasi". Rapat koordinasi ini dibuka oleh Dekan Fasilkom-TI, Dr. Maya Silvi Lydia B.Sc., M.Sc., didampingi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Urusan Mahasiswa, dan Alumni, Wakil Dekan II Bidang Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Aset, dan Wakil Dekan III Bidang Riset, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama. Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan, Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc.

Rapat Koordinasi diawali dengan pengarahan dan pembukaan oleh Dekan Fasilkom-TI. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari para Wakil Dekan Fasilkom-TI. Diawali dengan pemaparan program kerja dari Wakil Dekan I (WD I) Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni. Wakil Dekan I memaparkan tujuh program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2022. Beberapa program kerja yang dipaparkan adalah workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk pembinaan dan seleksi delegasi Fasilkom-TI untuk PKM 2022, pembekalan pasca kampus dan kelas karir untuk calon wisudawan, dan Sosialisasi Kegiatan Pembelajaran MBKM.

Selanjutnya, Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari Wakil Dekan II (WD II) Bidang Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Aset. Dalam pemaparannya, WD II menekankan pada peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh karyawan. "Kita harus mengubah pola pikir kita. Mahasiswa harus dilayani. Jangan terlalu santai, tapi sesuaikan diri." ujar Wakil Dekan II. "Jangan sampai mahasiswa menunggu berjam-jam sementara karyawan sibuk mengobrol dengan yang lain," tambah Wakil Dekan II. Setelah pemaparan dari Wakil Dekan II, rapat koordinasi dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari Wakil Dekan III (WD III) Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama. Dalam pemaparannya, WD III menyampaikan bahwa terjadi penurunan publikasi karya ilmiah terindeks Scopus dari 217 menjadi 116 pada tahun 2020. Jumlah sitasi juga mengalami penurunan dari 1457 menjadi 943 per tanggal 7 Desember 2021. WD III kemudian menyampaikan target-target yang ingin dicapai pada tahun 2022. Beberapa target diantaranya adalah jumlah mahasiswa yang terlibat dalam penelitian dosen sebanyak 235 mahasiswa, jumlah judul penelitian sebanyak 33 judul, dan jumlah sitasi karya ilmiah internasional sebanyak 900 sitasi. Setelah pemaparan program kerja dari para Wakil Dekan Fasilkom-TI, rapat koordinasi dilanjutkan dengan pemaparan program kerja dari seluruh program studi di lingkungan Fasilkom-TI. Acara kemudian berlanjut hingga malam hari dengan agenda penandatanganan kontrak kinerja dan perjanjian kinerja untuk seluruh program studi dan laboratorium Fasilkom-TI.

Pada hari kedua, seluruh peserta mengikuti kegiatan senam dan outbond. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat terbentuk ikatan kerjasama antar civitas akademika di lingkungan Fasilkom-TI. Rangkaian acara Rapat Koordinasi tahun ini kemudian ditutup dengan Rapat Dewan Pertimbangan Fakultas yang diketuai oleh Bapak Romi Fadillah Rahmat B.Comp.Sc., M.Sc.