Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Untuk Meningkatkan Sistem Administrasi di Lingkungan Fasilkom-TI, Fasilkom-TI Adakan Pelatihan E-Office Bagi Karyawan Fasilkom-TI

Medan, Humas Fasilkom-TI — Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara (Fasilkom-TI USU) menyelenggarakan Pelatihan E-Office pada hari Jumat, 12 November 2021. Pelatihan ini diselenggarakan secara offline dengan mengikuti protokol kesehatan dan jumlah peserta yang terbatas. Pelatihan ini mengundang Bapak Seniman S.Kom., M.Kom., salah satu dosen Fasilkom-TI sebagai narasumber.

Sebuah instansi/perusahaan seharusnya dikelola dan dijalankan dengan baik, efektif dan efisien oleh seluruh karyawan dan pemangku kepentingan. Namun pada kenyataannya, mayoritas pengelolaannya masih belum optimal dan belum efektif. Karena masih adanya kendala dalam tata kelola instansi/perusahaan yang semakin hari semakin kompleks. 

Aplikasi E-Office sendiri merupakan sebuah sistem aplikasi manajemen perkantoran organisasi/perusahaan yang berbasis elektronik, sistem ini menggantikan proses administrasi dan manajemen yang sebelumnya masih berbasis manual. Dengan adanya aplikasi E-Office ini, seluruh proses kegiatan kerja dan pengolahan data dapat dilakukan secara otomatis dan tersistem secara digital. Dengan demikian, aktivitas di dalam instansi/perusahaan dapat berjalan dengan efektif dan efisien, sehingga dapat mencapai target visi dan misi perusahaan secara maksimal. Sistem aplikasi E-Office membuat pekerjaan pengolahan data/administrasi, komunikasi, koordinasi, pelaporan, dan penyampaian informasi menjadi lebih mudah, cepat, dan akurat.

Pelatihan ini diselenggarakan di Ruang Seminar S-1 TI, Gedung C Lantai 2. Pelatihan ini dihadiri oleh karyawan Fasilkom-TI. Bapak Seniman memberikan pelatihan mengenai manfaat penggunaan E-Office di lingkungan Fasilkom-TI dan bagaimana cara menggunakan aplikasi E-Office untuk meminimalisir penggunaan kertas dalam administrasi perkantoran, dan juga surat menyurat elektronik bagi setiap karyawan/pegawai institusi.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan sistem administrasi, surat menyurat dan lain lain menjadi lebih mudah, efisien, cepat dan akurat.

 

The training was held at the Seminar Room of S-1 TI, Building C Floor 2. It was attended by Fasilkom-TI employees. Mr. Seniman was giving a training on the benefits of using E-Office in the Fasilkom-TI environment and how to use E-Office applications to minimize paper use in office administration, and also electronic correspondence for every employee/officer of the institution.

By conducting this training, it is hoped that the administration system, letter correspondence and so on becomes easier, more efficient, faster and more accurate.