Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Dalam Rangka Menambah Wawasan Dosen dan Mahasiswa Fasilkom-TI Mengenai Produk Inovasi, Fasilkom-TI Adakan Workshop Pembuatan Produk Inovasi

Medan, Humas Fasilkom-TI — Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara (Fasilkom-TI USU) menyelenggarakan workshop bertajuk "Pembuatan Produk Inovasi" pada Senin, 29 November 2021 secara daring (ZOOM). Workshop ini mengundang Bapak Baihaqi Siregar S.Si., MT, salah satu dosen Fasilkom-TI dengan berbagai prestasi dan produk inovasi yang telah berhasil diciptakan.

Dosen dan juga mahasiswa S1/S2/S3 melakukan penelitian untuk memberikan kontribusi yang dapat berguna bagi masyarakat. Salah satu kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan menciptakan suatu produk inovasi. Inovasi produk dapat diartikan sebagai upaya yang dilakukan untuk memperbaiki dan mengembangkan produk yang sudah ada, atau penciptaan produk baru yang belum pernah dibuat sebelumnya.

Dosen dan mahasiswa dapat menunjukkan kreativitasnya dengan memaksimalkan ilmu dan alat yang dimiliki untuk membuat suatu produk inovasi yang bermanfaat dan dapat diterima oleh masyarakat. Inovasi juga terjadi karena adanya ketidakpuasan dari para peneliti terhadap produk yang sudah ada. Fasilkom-TI mendorong para staf pengajar dan mahasiswa S1/S2/S3 untuk dapat menciptakan produk inovasi yang dapat memberikan nilai lebih yang lebih menarik dan bermanfaat.

Workshop yang dihadiri oleh dosen dan mahasiswa Fasilkom-TI ini diawali dengan pembukaan oleh moderator, kemudian penyampaian materi oleh narasumber. Materi yang disampaikan meliputi pengetahuan mengenai produk inovasi, cara membuat produk inovasi, contoh-contoh produk inovasi yang sudah pernah dibuat sebelumnya, pentingnya diskusi untuk dapat membuat sebuah produk inovasi, dan cara mengembangkan ide sederhana untuk menciptakan sebuah produk inovasi yang unggul. Setelah pemaparan materi, diadakan sesi tanya jawab untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para peserta terkait materi.

Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan dapat menambah wawasan dosen dan mahasiswa Fasilkom-TI mengenai produk inovasi, bagaimana cara membuat produk inovasi, termasuk bagaimana mengembangkan ide sederhana menjadi produk yang menarik, unggul, dan bermanfaat yang dapat digunakan oleh masyarakat luas.

Diharapkan workshop ini dapat menjadi sarana untuk mendorong para dosen dan mahasiswa Fasilkom-TI untuk dapat meningkatkan hasil-hasil penelitiannya menjadi produk inovasi yang unggul dan bermanfaat.