Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Rektor USU melantik Dr. Maya Silvi Lydia sebagai Dekan Fasilkom-TI periode 2021 - 2026

Medan, Humas Fasilkom-TI – Hari pertama masuk kerja setelah memperingati Hari Raya Idul Fitri 1442 H diawali dengan hal yang spesial bagi keluarga besar Civitas Academica Universitas Sumatera Utara (USU), khususnya Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI). Hal istimewa yang dimaksud adalah hadirnya jajaran dekan baru di USU yang akan mengemban amanah untuk masa jabatan 2021-2026, termasuk Dekan Fasilkom-TI.

Pelantikan Dekan Fasilkom-TI beserta 14 dekan lainnya dilaksanakan secara offline pada sore hari tanggal 17 Mei 2021. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan prinsip-prinsip utama protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Para dekan yang akan dilantik beserta para tamu undangan diwajibkan untuk membawa hasil pemeriksaan swab negatif terbaru. Sementara itu, para pimpinan unit kerja lainnya mengikuti kegiatan ini secara daring melalui siaran langsung di channel Youtube USU Official.

Dr. Maya Silvi Lydia, M.Sc. dilantik oleh Rektor USU menjadi Dekan Fasilkom-TI periode 2021-2026 menggantikan Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. yang sebelumnya telah dipercayakan menduduki jabatan Wakil Rektor IV USU pada bulan Maret 2021 lalu. Kehadiran Dr. Maya Silvi Lydia, M.Sc. sebagai dekan ke-3 Fasilkom-TI menandai emansipasi wanita di dunia pendidikan Fasilkom-TI yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik, karena beliau merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai dekan di Fasilkom-TI.

Rektor kemudian melanjutkan dengan berpesan kepada Dekan Fasilkom-TI dan 14 dekan lainnya untuk selalu memahami bahwa sumpah yang telah mereka ucapkan pada hari ini bukanlah sekedar sumpah tanpa makna. Sumpah tersebut mengandung makna tertentu dalam setiap langkah dan gerak mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Lebih lanjut, Rektor menyampaikan untuk tidak pernah menganggap bahwa kelalaian atas sumpah tidak dicatat.Hal ini merupakan pondasi dasar yang harus dipatuhi dan dipedomani dalam mengemban amanah.

Selamat dan sukses kepada Dekan Fasilkom-TI, semoga dengan ini Fasilkom-TI dapat menjadi barometer pendidikan di kancah nasional dan internasional, bermanfaat, maju dalam inovasi melalui kolaborasi dan berhasil mencapai visi, misi dan tujuan serta target kinerja kedepan.

Akhir kata, terima kasih kepada Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. yang telah mendedikasikan waktu dan tenaganya dengan penuh semangat dan kerja keras dalam membangun Fasilkom-TI selama kurun waktu 2016 - 2025.