Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Dua mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil meraih beasiswa Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021. Mereka berhasil meraih beasiswa tersebut setelah melalui proses seleksi yang ketat dari 3.500 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

International Student Mobility Awards (IISMA) merupakan program mobilitas internasional bagi mahasiswa Indonesia. Program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk mengikuti proses pembelajaran di universitas terkemuka di dunia guna memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensi mereka di dunia nyata sesuai dengan minat dan cita-cita mereka. IISMA juga merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Kedua mahasiswa Fasilkom-TI yang berhasil lolos seleksi IISMA 2021 adalah:

  • Ruth C.P Sianipar (Teknologi Informasi, 2018)
  • Arafah Nur Ihza (Teknologi Informasi, 2019)

Kedua mahasiswa ini akan melanjutkan studi mereka di universitas luar negeri yang berbeda. Ruth akan melanjutkan studi di University of Limerick (Irlandia) dan Arafah akan melanjutkan studi di University of Leicester (Inggris). Berdasarkan QS World University Rankings, University of Limerick menduduki peringkat ke-511 dunia, sedangkan University of Leicester saat ini menduduki posisi ke-236 dunia.

Arafah mengungkapkan bahwa kuliah di luar negeri merupakan salah satu impian masa kecilnya. Lebih lanjut, Arafah mengatakan bahwa ia juga mengidolakan Jamie Vardy, pemain sepak bola di klub sepak bola Leicester City. Keinginan inilah yang mendorongnya untuk mengikuti Program IISMA.