Slide One
Slide One
Slide Four

Teknologi Informasi usu mendapatkan akreditasi unggul

Slide Four
Slide Two

Dua Mahasiswa Fasilkom-TI Raih Beasiswa IISMA 2021

Slide Two
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
SelamatMhsIISMA2023.jpeg
Slide Three

Kuliah Umum Machine Learning Application on Satellite Image

Slide Three
banner1.jpg
PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI MERAIH PENGHARGAAN PROGRAM STUDI BERPRESTASI DALAM IKU 2020
banner1.jpg
previous arrow
next arrow

Pelantikan PEMA

Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi merupakan organisasi kemahasiswaan berskala fakultas. PEMA Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi yang merupakan fakultas ke-14 di Universitas Sumatera Utara, berdiri pada tanggal 21 Desember 2012. PEMA berfungsi sebagai jembatan komunikasi dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga dan HMJ yang ada serta bertanggung jawab terhadap sumber daya manusia dan menampung aspirasi mahasiswa untuk kemudian disalurkan ke pihak rektorat.

Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) telah melaksanakan pelantikan kepengurusan periode 2021/2022 dan serah terima jabatan antara kepengurusan sebelumnya kepada kepengurusan yang dilantik. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting pada tanggal 14 Agustus 2021.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Dr. Mohammad Andri Budiman, S.T., M.Comp.Sc., M.E.M sebagai perwakilan dari pihak fakultas. Bapak Andri berharap agar PEMA dapat menjadi agen perubahan, khususnya dalam membangun masyarakat digital yang santun dan bijak dalam menggunakan teknologi saat ini. PEMA juga diminta untuk dapat mendorong tumbuh dan berkembangnya inovasi untuk mewujudkan Indonesia Emas, Indonesia Maju. Selain itu, PEMA juga diminta untuk terus membangun dan meningkatkan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal organisasi. Hal ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya solidaritas dalam membangun produk yang berkelanjutan dengan manfaat yang dapat dirasakan oleh berbagai pihak.

Acara ini turut dihadiri oleh Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Kedokteran, Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Farmasi, dan Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Ilmu Budaya, Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HIMATIF), Perwakilan Pengurus PEMA periode 2020/2021, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi serta tamu undangan lainnya.

Teruslah berkarya untuk Indonesia. PEMA MAJU, ILKOM JAYA, INDONESIA EMAS.